Tanya Jawab Bareng idTunez

FAQs

Tanya Jawab Bareng idTunez

Kami tidak menjamin stock selalu ada. Terutama untuk IGC, stock sangat terbatas setiap harinya. Mohon tanyakan terlebih dahulu.

Hubungi idTunez. Sesimpel itu :))

Kami menggunakan Bank BCA, BTPN/Jenius, Nobu/OVO, dan T-Cash. Pembayaran menggunakan T-Cash hanya untuk transaksi yang nominalnya dibawah Rp 10.000,- saja. Jika lebih atau sama dengan Rp 10.000,- wajib memilih metode pembayaran yang tersedia.

Jika kamu transfer dari bank yang berbeda, maka biaya administrasi transfer ditanggung oleh pembeli (kamu).

Tentu ada! Kamu bisa gunakan layanan Flip.id untuk bisa transfer ke Bank yang berbeda tanpa harus terkena biaya admin. Namun prosesnya mungkin lebih lama karena bisa 1-2 jam kemudian baru terproses. Tergantung jumlah antrian yang menggunakan layanan Flip.id saat itu. Dan kami baru bisa memproses pesanan kamu setelah dana masuk ke rekening kami. Kamu bisa mendaftar Flip.id terlebih dahulu. Setelah akun kamu aktif, kamu bisa menggunakan layanan Flip.id untuk transfer ke Bank yang berbeda tanpa biaya.

Jika rekening yang kamu gunakan berbeda dengan kami, dan kamu juga belum menggunakan akun Flip, tetap bisa kok. Kamu tinggal sebutkan mau transfer dari Bank mana (dan rekening Bank yang kamu gunakan harus tersedia di Flip) juga sertakan email kamu, nanti kami proseskan melalui akun kami. Akan kami kirimkan jumlah yang harus ditransfer ke Flip, dan nomor rekeningnya. Mohon transfer dengan nominal yang sama persis (jangan dibulatkan). Dan mohon kirimkan bukti transfer untuk mempercepat prosesnya. Nanti kamu juga dapat email pemberitahuan jika transfer telah diproses. Baru kami memproseskan pesanan kamu.

Maaf, apapun alasannya, idTunez tidak menerima pembelian dengan pulsa.

Kami memiliki kebijakan untuk refund jika terjadi trouble saat pengiriman voucher, dan kami memberikan full refund jika IGC atau gift belum diproses. Meskipun IGC voucher IGC belum diterima di email kamu (karena delay), namun IGC sudah diproses, maka tidak bisa direfund dengan alasan apapun juga. Dan kami tidak bertanggung jawab bila kamu salah ketik/typo email yang digunakan untuk menerima Gift dari kami.

Tidak. Email manapun bisa digunakan. Dengan catatan, kamu bisa mengakses email tersebut untuk ambil/redeem kodenya. Yang penting emailnya bisa dibuka, dan ketika memberikan informasi emailnya kepada idTunez mohon jangan typo. Kami tidak bertanggung jawab bila ternyata emailnya tidak bisa dibuka karena kamu lupa passwordnya, atau salah ketik/typo.

Kami tidak bertanggung jawab tentang hal itu. Mohon pastikan email kamu yang diberikan kepada kami bisa diakses 🙂

Ya… Boleh…

Bisa. Selama Apple ID-nya adalah akun Indonesia juga. Mau kode redeemnya diberikan kepada pacar, adik, atau siapapun juga bisa. Yang penting Apple ID-nya juga akun Indonesia.

Kami tidak bertanggung jawab tentang itu. Dan jika voucher telah terproses, maka tidak ada refund.

Cukup buka iTunes atau AppStore. Lihat mata uang di setiap harga aplikasi/lagu. Jika ditampilkan dengan mata uang rupiah, berarti akun kamu akun Indonesia.

Ada, biasanya 2 Minggu setelah voucher diproses. Mohon segera redeem secepatnya. Kami tidak bertanggung jawab jika kode voucher menjadi expired karena tidak segera diredeem.

Kami melakukan pembelian Gift Certificates secara legal dan langsung dari iTunes. Pembayaran yang kami lakukan juga menggunakan kartu VISA milik kami sendiri. Kartu fisik, bukan kartu virtual seperti VCC.

Cukup hubungi kami saja, sertakan bukti pembayarannya berupa screenshot/foto struk jika anda melakukan transfer di mesin ATM. Kemudian kami akan mengeceknya. Jika tervalidasi maka langsung kami proses saat itu juga.

Tidak. Setiap orang hanya kami ijinkan memesan 1 IGC dalam jangka waktu 1 minggu. Tidak boleh membeli beberapa sekaligus. Mengingat kebijakan Apple yang sangat ketat untuk proses pembelian IGC. Sehingga per orang hanya kami ijinkan membeli 1x dalam seminggu demi kenyamanan bersama.

Pastikan anda menggunakan akun asli dan jelas. Kami tidak akan menggubris akun palsu, ataupun akun kloningan yang gak jelas identitasnya. Seperti fotonya gak ada, informasi profile juga gak ada, dll. Kenapa begitu takut sih menggunakan akun sendiri? Justru menggunakan akun palsu dan akun kloningan seperti itu kan mencurigakan.

Kode voucher yang telah diredeem, maka aplikasi tersebut sudah masuk ke akun kamu. Artinya, sama kayak kamu sudah membeli aplikasi tersebut. Jadi, ketika ada update untuk versi baru, kamu bisa langsung update aplikasinya di AppStore seperti biasa.

Bisa. Namun Apple memberi kebijakan untuk download item musik/film yang sudah lama dibeli di iTunes jika melewati 60 hari.

  • Membeli Aplikasi di AppStore
  • Membeli lagu (single/album) di iTunes
  • Membeli Film ataupun sewa Film di iTunes
  • Membayar in-app purchases di setiap aplikasi, seperti top up game atau upgrade layanan/langganan aplikasi
  • Membeli ringtone
  • Upgrade iCloud Storage
  • Mengaktifkan Trial Apple Music, ataupun membayar langganannya

Tidak bisa. Hanya bisa digunakan sendiri.

Silahkan baca di halaman tutorial kami.

Sementara belum ya. Hanya Indonesia saja.

Tidak. Saat ini belum menerima reseller. mengingat stok IGC yang terbatas dan tidak selalu tersedia. Kasihan resellernya nanti kalau pesan ternyata IGC-nya tidak tersedia.

Silahkan hubungi idTunez jika masih ada yang ingin ditanyakan.